Tuesday, May 7, 2019

ALL AMERICAN AUTOCLAVE

All American menawarkan solusi autoklaf portabel yang berharga ekonomis dan tidak memakan banyak ruang seperti autoklaf besar. Sterilisasi kami memungkinkan bagi banyak dokter, dokter gigi, pos pertolongan pertama, rumah sakit dan laboratorium untuk mensterilkan instrumen atau perban dengan autoklaf yang lebih kecil dan lebih portabel. Sterilisasi ini terbuat dari aluminium cor berkualitas tinggi yang tahan karat dan korosi, memastikan penggunaan selama bertahun-tahun.  alat sterilizer All American memiliki desain penyegelan "Metal-to-Metal" eksklusif yang memungkinkan untuk segel ketat uap tanpa perlu gasket karet pengganti.



Apa itu autoclave?

Autoclave, atau sterilizer, adalah ruang bertekanan yang menggunakan uap sebagai metode untuk mensterilkan bahan. Autoclave sangat umum digunakan di kantor medis dan gigi, kantor dokter hewan, salon kecantikan / kuku, ruang tato dan laboratorium.


Bagaimana cara kerja autoclave?

Ketika item ditempatkan dalam autoclave, mereka terkena uap suhu tinggi selama sekitar 20 menit. Suhu uap sekitar 270 derajat Fahrenheit. Uap panas dihasilkan dari air di dalam ruang yang bertekanan saat memanas. Suhu tinggi uapnya membunuh kuman, spora dan bakteri yang tidak bisa dicuci dengan sabun atau deterjen.


Cara membersihkan alat sterilisasi Anda.

Sterilisasi Anda harus dibersihkan setelah digunakan. Bilas bersih dengan air dan isi sterilisasi ke tingkat operasi standar dengan cuka putih. Diamkan selama beberapa menit. Bilas bersih dengan air setelah mandi cuka. Ulangi proses cuka beberapa kali untuk menghilangkan sepenuhnya kapur dan deposit mineral yang dapat menyebabkan kalsifikasi. Keringkan alat sterilisasi dengan baik sebelum disimpan. Sterilisasi Anda harus disimpan di tempat yang bersih dan kering. Pastikan untuk ingat untuk tidak pernah menghidupkan alat sterilisasi Anda "" ketika diisi dengan larutan pembersih.


Mengapa saya tidak bisa menggunakan air ledeng di alat sterilisasi saya?

Air keran dapat menyebabkan kerusakan pada alat sterilisasi Anda karena berbagai mineral terlarut dan garam yang dikandungnya. Di daerah tertentu, kandungan mineral dalam air bisa sangat tinggi. Mineral dan garam dapat menyebabkan penumpukan yang dapat menyebabkan penurunan fungsi alat sterilisasi. Untuk alasan ini, perlu menggunakan air suling hanya dalam sterilisasi Anda.

Pencegahan Keamanan Autoclave / Sterilizer

  • Selalu gunakan sarung tangan tahan panas saat menyentuh sterilisasi saat sedang digunakan dan sebelum dingin.
  • Jangan pernah gunakan bahan di dekat yang mudah terbakar .
  • Jangan sekali-kali menempatkan item yang mudah terbakar dalam autoclave / sterilizer. Melakukannya bisa menyebabkan bahaya kebakaran.
  • Tunggu sampai tekanannya mencapai nol sebelum mencoba untuk membuka alat sterilisasi. 
  • Jangan mengemas barang terlalu rapat di dalam autoclave / sterilizer. Pastikan untuk menyediakan ruang yang cukup di antara barang-barang sehingga uap dapat benar-benar melewati semua barang untuk memastikan sterilisasinya efektif.
  • Pastikan untuk mengikuti rekomendasi pabrik untuk penggunaan sterilisasi Anda untuk kinerja yang optimal.
  • Jangan menggunakan sterilisasi untuk tujuan apa pun selain dari penggunaan yang dimaksudkan.
  • Jangan pernah menjalankan unit tanpa air. Hal itu merusak elemen pemanas.
  • Jangan pernah menggunakan alat sterilisasi Anda untuk memasak atau mengolah makanan.
  • Selalu pastikan untuk memeriksa katup pelepas tekanan Anda sebelum menggunakan.
  • Jangan pernah memindahkan sterilisasi saat masih mengandung tekanan.
  • Jangan biarkan anak-anak atau hewan peliharaan di dekat alat sterilisasi.


Kerugian Autoclave

  • Panas yang dihasilkan selama proses sterilisasi dapat melelehkan plastik tertentu.


  • Tekanan dapat menyebabkan tumpulnya instrumen yang tajam.


  • Dapat menyebabkan bahan kimia rusak selama proses sterilisasi.

No comments:

Post a Comment

AIJIREN